Bandung,itorkeruh.com-PELAKSANA Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan resmikan, pembangunan jalan lingkar luar Kota Baru Parahyangan Selasa ( 02/03/2022) di-Kota Baru Parahyangan Padalarang Kabupaten Bandung Barat,

Pembangunan jalan yang hasil kolaborasi antara Pemkab Bandung Barat dengan pengembang Kotabaru Parahyangan (PT Bela Putera Intiland) menginvestasikan anggaran untuk pembangunan jalan lingkar luar tersebut sebesar Rp100 milliar dengan panjang kurang lebih 7,4 kilometer dan lebar 10 Meter.

Dalam sanbutanya Plt Bupati KBB Hengki Kurniawan mengatakan, Kita terus berupaya bagaimana membangun KBB ini tidak hanya mengandalkan APBD saja, tetapi juga kolaborasi dengan berbagai pihak karena pada dua tahun ini kita mengalami kesulitan fiskal lantaran pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masayarakat KBB dalam menciptakan perekonomian baru, dengan adanya jalur baru tersebut bisa mendongkrak perekonomian masyarakat, Terlebih subsektor ekonomi kreatif di Kabupaten Bandung Barat terus menggeliat. kami mohon doanya mudah-mudahan diberikan kelancaran,” katanya.

” Kita akan dorong anak-anak muda yang kreatif dalam membuat kerajinan dan fesyen untuk bisa kita ekspos di IKEA, gratis pemda yang bayar pengrajin tinggal datang saja,”

Lebih lanjut Hengki, rencananya pembangunan jalan tersebut memakan waktu kurang lebih satu tahun setengah dengan melintasi dua kecamatan yakni Cipatat dan Saguling.

“Jadi masyarakat yang dari Cianjur atau Cipatat mau datang ke Padalarang itu bisa lewati jalur ini, tidak lagi melewati Situ Ciburuy dan Padalarang yang selama ini memang pusat kemacetan,” pungkasnya.