Kuningan,itorkeruh.com-para penumpan di terminal di hebohkan dengan adanya seekor babi yang juga ujung ada di termina Lengkong,kuningan        SEEKOR Babi hutan yang diduga sebagai Babi ‘ngepet’, menghebohkan Warga desa Purwasari kecamatan Garawangi, Kuningan ketika seekor Babi berkeliaran di Sub Terminal Lengkong tak jauh dari batas desa Purwasari+Garawangi, Jumat (4/3/2022).

Tersiarnya kabar Babi hutan yang diduga Babi ‘ngepet’ itu, berawal dari beredarnya video pendek yang menyebutkan ada seekor babi berhasil ditangkap warga setempat di kawasan Terminal Lengkong Kecamatan Garawangi.

Babi hutan yang muncul tiba-tiba itu, tidak diketahui berasal dari mana, yang jelas nyasar ke jalan raya lalu masuk kawasan Terminal Lengkong.

Babi liar berukuran agak besar tersebut , sempat viral di medsos bahkan menjadi perhatian warga dan pengendara yang lewat di jalan sekitar terminal tersebut.

Sementara itu, video babi ngepet yang berdyrasi 35 detik itu mendadak heboh, hingga membuat warga penasaran untuk melihat langsung dari dekat.
Dalam video itu, terlihat babi ngepet sudah terikat pada sebatang bambu dan tergolek di teras depan bangunan toko di kawasan terminal Lengkong.

Salah seorang warga desa Purwasari membenarkan adanya serkor Babi yang nyasar ke terminal dan info itu beredar dalam video pendek. Namun isu yang menyebut bahwa, Babi itu bukan ‘Babi ngepet’. Isu itu tidak benar. Yang jelas Babi ‘Leuweung’ (Babi hutan), ungkap Mang Djaja warga desa Purwasari saat dikonfirmasi, Jum’at (4/3/2022).

Penangkapan berlangsung cukup seru dan akhirnya Babi itu berhasil ditangkap lalu diikat pada sebatang bambu untuk selanjutnya akan dikembalikan lagi ke habitatnya di sekitar hutan Gunung Tiga kawasan Perhutani sekitar Purwasari Pakembangan. (Rois)