Kuningan,itorkeruh.com-SEDIKITNYA 42 orang siswa SD-SMP di Kabupaten Kuningan saat ini terpapar Covid-19, bahkan Kuningan sudah naik ke Level 3., apabila dilihat dari persentasi vaksinasi masyarakat. Dengan adanya varian baru Omicron, sehingga praktis Kuningan naik ke level 3.

Kepala Dinas Kesehatan Kab Kuningan dr. Hj Susi Lusiyanti,M.Su, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit P2P. Dinas Kesehatan Kuningan dr. Denny Mustafa, ketika diwawancarai diruang kerjanya, Senin (14/2/2022) mengatakan, penilaian berdasarkan level dilihat dari vaksinasi masyarakat syaratnya, dengan adanya varian baru dinkes  kabupaten kuningan melaksanakan swab antigen kepada 10000 target siswa dan siswi SD dan SMP tetapi yang terpenuhi hanya 8 000.

Lanjut dr. Denny pihaknya telah melaksanakan swab antigen dengan target 1.0000 dan baru tercapai 8.000 dengan hasil 42 orang siswa dan siswi positif dan setelah dilaksanakan penelusuran pihak keluarga siswa pun ada yang positif, sehingga hasil kemarin (12/2/2022) pelaksanaan swab antigen tercatat 93 orang positif.

Untuk menekan sebaran pandemi C-19 ini, pihaknya akan bekerjasama dengan IDI Kuningan, untuk melakukan pencegahan varian baru Omicron untuk melakukan pencegahan-pencegahan sedini mungkin, sehingga varian baru ini tidak dapat tersebar dengan cepat. Kami melakukan sosialisasi ‘door to door’, melaksanakan prokes di setiap rumah dan tempat-tempat umum, terang dr Denny   (Rois).