Kuningan,itorkeruh.com-GUBERNUR Jawa Barat  Dr. (H.C) H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T.,M.U.D. meresmikan revitalisasi Taman Kota (Tamkot) Kuningan ditandai penandatangan prasasti dan Pengguntingan pita oleh Gubernur dan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Minggu (30/1/2022).

Acara peresmian tak hanya di hadiri oleh para pejabat, Forkopimda, ketua DPRD Nuzul Rachdy, Dandim 0615 Ketkol Czi David Nainggolan, Ketua dan wakil ketua TP-PKK Hj. Ika Acep, Hj. Yuana Ridho, ketua Dharma Wanita Hj. Ela Dian, para kepala SKPD dan ratusan warga yang rindu menikmati wajah baru Tamkot.

Kang Emil sapaan akrabnya, selain meresmikan Taman Kota, dan meninjau Command Center (pusat kendali informasi) di Lingkup Setda, Gubernur RK bersama rombongan menuju Linggarjati dengan mengendarai motor untuk menyerahkan bantuan Rutilahu.

EMIL1Kang Emil berharap, warga Kuningan bisa menikmati ruang publik yang dinilainya instagramable ini, untuk meluangkan waktu luang bersama keluarga, terlebih lokasinya sangat strategis dengan alun-alun Kuningan yang kental dengan Masjid Agung Syi’arul Islam. Fasilitas Tamkot ini kata Kang Emil, bisa menjadi ikon baru untuk Kabupaten Kuningan, sehingga masyarakat lebih nyaman, betah, dan senang berada di kawasan Alun-alun Kuningan yang berlokasi di pusat kota Kuningan ini. Perlahan tapi pasti Kuningan sudah menunjukan Kemajuannya sejalan dengan visi Kuningan MAJU (Mandiri, Agamis Pinunjul)

Kang Emil bersama istri saat di arak menggunakan delman dari Jalan Siliwangi menuju Tamkot disambut warga Kuningan. Kang Emil pun berbaur dengan warga Kuningan yang menyambut kedatangannya. Menyusul  tiga orang yang beruntung mendapat doorprize dari Kang Emil berupa dua unit sepeda dan motor listrik setelah berhasil menjawab quis

Bupati Acep dalam kata sambutannya  menyampaikan terima kasih kepada pak Gubernur yang telah mewujudkan alun-alun bukan hanya sebatas ruang publik, namun memiliki nilai seni yang bikin betah dan berkesan kepada siapapun yang berkunjung. Sehingga alun-alun ini menjadi bagian dari kebanggaan masyarakat Kuningan. Kehadiran wajah baru alun-alun Kota Kuningan selain memfasilitasi warga untuk berekspresi dan sebagai   media hiburan. Untuk itu, kita semua  harus bersama-sama menjaga dan merawatnya.

Sementara itu, Kadis Perkim Provinsi Jawa Barat Boy Iman Nugraha, S.T., M.T. menyampaikan, revitalisasi ini merupakan suatu komitmen Ridwan kamil untuk tetap menjalankan kegiatan berbasis ke Masyarakatan. Tak hanya itu Kabupaten Kuningan juga menerima Bantuan Rutilahu terbanyak yang berjumlah Sebanyak 3.475 unit semoga dapat bermanfaat untuk warga Kuningan(Rois)