Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Camat Dan Instansi Diduga Tutup Mata Soal Galian C di Maniis




PURWAKARTA,itorkeruh.com-- Adanya galian C di Kecamatan Maniis,Camat Maniis dan instansi terkait terlihat  tutup mata tentang galian tanah yang disinyalir tidak memiliki ijin ini yang masih  bebas beroperasi di Desa Cijanti, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta. Selasa (11/1/2022).

Beberapa titik galian C ilegal alias tanpa izin di sepanjang danau waduk Cirata semakin memperhatikan.

Walapun baru mau ditempuh ada yang membantu soal izin galian C tersebut oleh mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, aktivitas galian tanah tersebut harus ditutup sebelum izin itu keluar.

Satpol PP Kabupaten Purwakarta segera diminta untuk  menutup aktivitas galian tanah tersebut. Pasalnya, aktivitas galian tanah itu bisa mengancam area bukit di Desa Cijati.

Pada saat awak media itorkeruh.com datang ke kantor camat Encang Sutiadi, namun ia tidak ada di tempat dengan alasan lagi keluar.

“Punten nuju di Desa Sukamukti musrenbangdes teu aya sinyal,”kata Encang, melalui seluler.

Kecamatan Maniis terkesan adanya pembiaran  mengenai penambangan ilegal oleh pihak kecamatan.

Saepudin (45) menduga aktivitas pertambangan ilegal itu karena sengaja terkesan di biarkan  oleh pemerintah melalui  penegak hukum 

Warga berharap kepada instansi terkait janganlah tutup mata tentang galian tanah yang disinyalir tidak memiliki ijin ini bebas beroperasi. Diharapkan pihak terkait dapat melakukan tindakan terhadap galian c tersebut bila perlu ditutup sebab dampaknya meresahkan masyarakat umum,” ucapnya.

Masyarakat sangat khwatir  dengan curahan tanah yang diangkut truck yang terjatuh berceceran  dibadan jalan menimbulkan jalan licin bila terkena air hujan dan di kalau musim kemarau  debu akan menganggu  masyarakat yang dilalui oleh kendaraan pengangkut tanah tersebut.

Selain itu, berdampak terhadap kesehatan warga sekitar yang berpotensi menyebabkan ISPA (infeksi saluran pernafasan atas) seperti batuk, sesak, pilek bahkan dapat berakibat timbulnya penyakit paru paru.

Selain itu juga ceceran tanah yang terjatuh dari atas truck menimbulkan resiko terjadi nya kecelakaan warga pengguna jalan terlebih apabila hujan turun membuat badan jalan licin. (Jpn)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
close
Banner iklan disini