Kuningan,itorkeruh.com- SEBANYAK 76 orang kecanduan narkoba berhasil direhabilitasi oleh DPC Granat kabupaten Kuningan. Hal ini sebagai upaya dalam menyelamatkan anak bangsa yang terjerumus akibat “obat terlarang” narkotika. Rehabilitasi ini salah satu upaya dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran gelap narkoba (P4GN)  di kabupaten Kuningan.

Hal itu disampaikan Juju Junaedi Ketua Panitia Pelantikan pengurus DPC Granat Kabupaten Kuningan, seusai rapat persiapan acara pelantikan yang dipimpin ketua terpilih Drs Dudi Budiana, M.Si, di Kedai Kopi Lendot Jalaksana, Minggu (12/12/2021).

“Terkait penyelamatan anak bangsa dari bahaya narkoba, Gerakan Anti Narkotika (Granat)  kabupaten Kuningan sangat respeck dan tergugah untuk melakukan pencegahan, agar generasi muda Kuningan tidak terjebak oleh ‘barang haram’ atau ketergantungan terhadap narkoba maupun jenis obat terlarang,” ungkapnya.

Acara pelantikan pengurus baru masa bhakti tshun 2021-2026 sambung Juju,  menurut rencana akan dilaksanakan di gedung Pendopo Kuningan, hari Sabtu tanggal 18 Desember 2021 yang akan dihadiri Ketua DPP Granat Pusat H. KRH. Henry Yosodiningrat, S.H. beserta jajaran dan Pengurus DPD Provinsi Granat Jawa Barat.

Lanjut juju, motivasi anggota dan pengurus akan sangat membantu program pemerintah untuk memerangi narkoba di wilayah kabupaten Kuningan, yang setiap hari cenderung terus bertambah. Bahkan sampai hari ini di tahun 2021 ada 76 orang yang direhabilisasi oleh DPC Granat kabupaten Kuningan bersama Yayasan Rumah Tenjo Laut .

Menurut Juju,  DPC Granat Kuningan kedepan akan menggandeng BNNK Kuningan bekerjasama dengan pemerintah daerah Kab. Kuningan untuk mengadakan sosialisasi program ke sekolah-sekolah mulai dari SMP/SMA/ SMK sampai Perguruan Tinggi, untuk mensosialisasikan bahayanya narkoba .

Sementara itu, ketua terpilih Drs Dudi Budiana, M.Si didampingi sekertaris Udin Syamaudin, S.Pd, M.Pd, meminta kepada panitia pelaksana dan calon pengurus yang akan dilantik, untuk bersama-sama melakukan persiapan sebaik-baiknya, agar acara  pelantikan pengurus baru masa bhakti 2021- 2026 dapat berjalan lancar dan sukses. Mudah-mudahan DPC Granat kedepan, bisa bersinergi dengan BNN kabupaten Kuningan dalam mewujudkan Kuningan “Bersinar” (bebas narkoba), ujar Dudi yang kapasitasnya sebagai Kepala Dinas Arsip & Perpustakaan kabupaten Kuningan(Rois)