Kuningan,itorkeruh.com-PARTAI Demokrat di Jawa Barat siap memenangi Pemilu serentak tahun 2024 saat ini trendnya terus meningkat dan tembus diposisi 12,5 persen. Hal ini menunjukan kepercayaan masyarakat terhadap Partai Demokrat semakin meningkat.

Hal itu dikatakan Ketua Umum DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat Ir. Irfan Suryanagara, MI. Pol., saat memberi arahan Pendidikan Politik bagi kader Partai Demokrat yang diikuti oleh pengurus DPC, dan Ketua PAC dari 32 kecamatan, di lantai II sekertariat DPC Partai Demokrat Kuningan Jl Ir. Soekarno Purwawinangun, Sabtu (04/12/2021).

Dalam upaya meraih kepercayaan dari konstituen lanjut Irfan, momentum yang baik ini jangan disia-siakan manfaatkan sebaik-baiknya untuk meraih simpati masyarakat. Kedepan rantin-ranting PD yang sudah terbentuk, hendaknya bisa membuat program-program yang pro rakyat dan menyentuh masyarakat. .

Lebih jauh Irfan mengingatkan, agar sesama kader Partai Demokrat jangan sesekali bermusuhan gara-gara berbeda pandangan politik.Tetapi harus tetap solid dan kompak untuk meraih simpatik masyarakat dan memenangi Pemilu serentak tahun 2024 mendatang .

Ihwal pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat berdasarkan AD/ART, calon Ketua DPD harus didukung oleh DPC Kabupaten/Kota minimal 20%. Untuk selanjutnya calon ketua ditunjuk oleh Ketua DPP. Sedangkan untuk ketua DPC ditunjuk oleh DPD Provinsi.

Hal ini guna menghindari ‘money politik’ dan menjaga kondusifitas partai.Saya yakin dan optimis Partai Demokrat kembali akan berkibar dan memenangi Pemilu serentak tahun 2024.
Khusus kabupaten Kuningan saya yakin dan Percaya raihan suara PD akan lebih meningkat lagi dengan meraih 7 sampai 9 kursi legeslatif.

Sementara itu, Ketua DPC Ketua Partai Demokrat Kuningan Drs H Toto Hartono mengatakan, Partai Demokrat di Jabar termasuk Kuningan diterpa badai politik, yang semula meraih 7 kursi mewakili 5 daerah pemilihan (dapil), kini menurun hanya 5 kursi (pemilu tahun 2014-2019/ 2019-2024). Untuk Pemilu serentak tahun 2024 mendatang mentargetkan meraih kembali 7 kursi, ujar mantan wakil ketua DPRD masa bhakti 2009-2014.

“Sementara ini, PD sudah memiliki 376 ranting dari 32 kecamatan yaitu, 361 ranting desa dan 15 ranting kelurahan. Dari jumlah tersebut diantaranya 287 sudah divalidasi dan sisanya masih dalam proses,” pungkasnya. (H WAWAN