Kuningan,itorkeruhh.com-KEPALA Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Kabupaten Kuningan Dr.Carlan, MM, Pd meminta agar para Kepala SMK melaporkan para lulusannya untuk di-salurkan ke perusahaan yang ada di kabupaten Kuningan.

Hal itu dikatakan Dr. Carlan, MM, PD saat mengundang 47 Sekolah SMK di wilayah Kuningan, dalam rangka mengevaluasi lulusanya dipastikan agar dapat bekerja, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di kabupaten Kuningan. Agenda pertemuan denganpra Kepala SMK ini diselenggaragan di Kafe Coffe Lendot Jalaksana, Rabu (29/12/2021).

Kadisnakertrans Dr.Carlan, MM, Pd saat diwawancarai mengatakan, sampai saat ini belum ada satu sekolah pun yang melakukan pelaporan dan MoU dengan Disnakertrans, sebenarnya kalau ada MoU dan laporan siswa dan siswi yang lulus Disnakertrans dapat memfasilitasi dengan langsung bekerja di perusahaan yang sudah melakukan MoU, sehingga bisa menekan angka pengangguran yang ada di kabupaten Kuningan, ungkapnya.

Dr. Carlan, MM, Pd berharap kepada para Kepala SMK, untuk menyampaikan laporan data siswa atau siswi yang telah lulus, sehingga Disnakertrans dapat memiliki data untuk disalurkan ke perusahan di Kuningan maupun di luar Kuningan. Itulah maksud kami mengundang para Kepala SMK.Melalui agenda pertemuan ini diharapkan ada tindak lanjut, papar Dr Carlan.

Kegiatan dihadiri oleh 47 Kepala SMK yang ada di kabupaten Kuningan beserta stafnya, pungkas Kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi (Disnakertras) Kab. Kuningan yang baru dilantik 10 hari. Semoga kedepan Disnaketrans lebih maju, lebih baik lagi dan bekembang sesuai harapan, ungkapnya. (Rois)