Kuningan,itorkeruh.com-KAPOLRES Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melakukan silaturahmi dengan tokoh agama, Ormas Islam dan Dai Kamtibmas, di Aula Wira Satya Pradhana Mapolres Jl RE Martadinata Ancaran Kuningan, Selasa (30/11/2021).

Silaturahmi ini mengusung tema “Memelihara Kamtibmas Untuk Keutuhan NKRI dan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kab Kuningan”.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si saat sambutan mengatakan, tujuan silaturahmi ini untuk menyambung tali silaturahmi yang selama ini disibukan dengan kegiatan masing-masing, baik penanganan Covid-19 dan pengamanan Pilkades serentak yang telah menyita banyak waktu. Bahkan dalam waktu dekat menurutnya bakal ada lagi kegiatan masyarakat yang harus diantisipasi, yakni perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Dengan adanya kegiatan silaturahmi ini, diharapkan hubungan ulama dan umaro tetap berjalan dengan baik dan semakin harmonis dalam membangun sinergitas demi terwujudnya persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI khususnya di wilayah Kab Kuningan”, imbuh Kapolres.

Dalam kegiatan itu pihaknya tidak dapat mengundang seluruh tokoh ulama dikarenakan situasinya masih pandemi Covid-19, sehingga kegiatan yang dilakukannya harus sesuai dengan protokol kesehatan.

“Mencermati perkembangan kondisi saat ini, semuanya mengalami situasi sulit, bahkan semua negara mengalami hal yang sama yaitu masalah pandemi Covid-19. Oleh karena itu kita harus bersama-sama bersinergi dalam menurunkan angka Covid-19, dan mendukung program pemerintah melalui program vaksinasi dan mengawal kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik”.

Lebih jauh Doffie mengatakan, semuanya harus tetap melaksanakan sosialisasi kepada seluruh masyarakat terkait penerapan 5M, dan memastikan penerapan Prokes dapat dijalankan secara disiplin oleh masyarakat demi menekan penyebaran Covid-19.

Kapolres Doffie juga mengajak seluruh elemen masyarakat, baik tokoh agama, ormas Islam maupun masyarakat, untuk bahu membahu bekerjasama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab Kuningan dan jmelakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan ‘prokes’ dengan ketat.

Sementara Ketua MUI Kuningan KH. Dodo Hidayatuloh, MA mengatakan, mematuhi aturan merupakan salah satu hal yang harus ditanamkan dalam setiap diri manusia dan keimanan harus sejalan dengan Kamtibmas, sehingga akan tercipta situasi yang tentram dan kondusif. (Rois)