Bandung,itorkeruh.com-  KETUA Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Kabupaten Bandung, Emma Detty menyatakan, kesiapannya untuk mendukung kegiatan dari DPW PPLIPI Jawa Barat. Salah satunya adalah dengan menggunakan Kartu Jabar Bageur sebagai alat transaksi untuk bersedekah.

“Tadi ada program kartu Jabar bageur, inisiasi dari Baznaz provinsi. Dengan adanya kartu tersebut, kita bisa mulai bersedekah sedikit demi sedikit. Hingga uang tersebut bisa bermanfaat bagi kemaslahatan umat,” tuturnya usai dilantik sebagai Ketua DPC (PPLIPI) Kabupaten Bandung di Soreang, Selasa (9/11/2021).

Dengan dikukuhkannya PPLIPI Kabupaten Bandung harapnya, para perempuan akan termotivasi untuk bergabung. Jadi kepengurusannya tidak hanya di tingkat kabupaten, tetapi hingga ke kecamatan dan desa.

“Ini adalah misi kita bersama, misi setiap perempuan untuk membantu sesama perempuan, tidak dibatasi jarak, usia, profesi dan status. Perempuan harus bangkit, edukatif, dinamis, agamis sejahtera,” paparnya.

Sementara Bupati Bandung, Dadang Supriatna menjelaskan, PPLIPI sebagai organisasi yang menjadikan perempuan sebagai penggerak utama,.

Dia meminta, PPLIPI harus mampu menjadi penggerak bagi para perempuan, untuk memberikan inovasi dan ide-ide kreatif, dalam hal pembangunan guna mensejahterakan masyarakat.

“Organisasi PPLIPI ini terdiri dari para perempuan lintas profesi, tidak hanya yang memiliki profesi, ibu rumah tangga pun ada disini. Jadi saya ingin, tidak ada batas bagi kaum perempuan untuk berinovasi, memberikan kreativitasnya sebagai perempuan yang mempunyai kapabilitas,” paparnya.

Dadang yang saat itu diwakili Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bandung M. Hairun berharap, PPLIPI menjadi wadah bagi para perempuan untuk saling menghargai profesi satu sama lainnya.

“Dengan keberagaman profesi, PPLIPI harus memiliki pemahaman yang sama. Terutama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Agar semuanya mampu mengimpelentasikan kegiatan sesuai dengan sasaran yang diharapkan,” pungkasnya. (Kiki)