Kuningan,itorkeruh.com-UNIVERSITAS Islam Al-Ihya (UNISA) Kuningan semakin mengembangkan sayapnya dengan membangun Kampus Baru yang berlokasi di Jalan Raya Gunungkeling – Cirendang, Kuningan. Pembangunan tersebut diawali peletakan batu pertama oleh Gubernur Jawa Barat yang diwakili KCD X Dinas Pendidikan Jabar Dr. Dadang Rahmayana, Sabtu (23/10/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan M.Ridho Suganda, SH., M.Si, Wakil Ketua DPRD Kuningan Drs H.Ujang Kosasih, Ketua Yayasan Al-Ihya Kuningan Dr. H. Barna Subarna, M.Pd, Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh KCD X Disdik Dr. Dadang Rahmayana, RCB Manager BSI, Vanca Putra Adikusuma, Perwakilan LLDikti Wilayah IV Jabar Banten Yayan Mulyana, M.M, dan Civitas Akademik Unisa Kuningan.

Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag., M.Si disea-sela acara menjelaskan, Yayasan Al-Ihya Kuningan sejak dulu memiliki cita-cita untuk menjadikan Perguruan Tinggi Al-Ihya Kuningan sebagai Universitas. Impuan itu terwujud, setelah keluar izin operasional pada tahun 2014, maka pengembangan kampus terus dilakukan, salah satunya dengan membeli lahan baru dan membangun kampus yang representatif, ungkapnya.

“Izin Unisa sudah kami terima dan sekarang melanjutkan cita-cita berikutnya, yakni memiliki lahan untuk pembangunan Unisa. Alhamdulillah pada Tahun 2021 sekarang ini, cita-cita tersebut dapat terealisasi dengan lahan yang dimiliki seluas 2,8 hektar dan secara resmi pembangunan Kampus Baru Unisa dimulai,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, menuturkan, Unisa Kuningan sudah banyak berkontribusi untuk Kabupaten Kuningan. Unisa banyak memberikan semangat serta motivasi bagi generasi muda Kuningan karena lulusannya yang sudah mampu berkontribusi di tengah-tengah masyarakat.

“Saya ucapkan selamat dan semoga lancar untuk pembangunan Kampus Baru Unisa Kuningan. Besar harapan saya, kedepannya seluruh prodi yang ada di Unisa bisa terus berkontribusi untuk masyarakat dan memunculkan potensi yang ada di Kuningan,” tuturnya.

Harapan senada disampaikan Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh KCD X Dikti Dr. Dadang Rahmayana dengan harapan, pembangunan kampus baru Unisa Kuningan dapat menjadi ikhtiar untuk sinergitas pendidikan kedepannya. Hal ini penting, agar menjadi arah baru pendidikan menuju Jawa Barat Juara.

“Tentunya dengan terus melakukan kaloborasi dan inovasi. Mudah-mudahan Unisa Kuninga bisa menjadi contoh atau panutan bagi perguruan tinggi lainnya yang ada di Kabupaten Kuningan khususnya, pada umumnya di KCD X” harapnya.(Rois)