Kuningan,itorkeruh.com- TNI Anggota Kodim 0615 Kuningan bersama dinas kehutanan dan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) menanam 4.500 pohon berbagai jenis di bumi perkemahan (buper) Tenjo Laut Desa Puncak kecamatan Cigugur, Kamis (7/10/2021).

Kegiatan ini dalam rangkaian HUT TNI ke 76 dan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan, yang dilakukan jajaran Kodim 0615/Kuningan, dengan tujuan pelestarian alam dan pembinaan Lingkungan Hidup di kawasan Bumi Perkemahan (Buper) Tenjo Laut, Desa Puncak, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI AD terhadap kelestarian lingkungan. Mari kita rawat apa yang sudah ada, jangan merusak lingkungan disekitar kita karena hal itu akan berdampak negatif terhadap kelestarian lingkungan kedepannya,” kata Ws. Pasi Ter, Kapten Arh Mulyadi.

Ia berharap dengan penanaman pohon, bisa bermanfaat juga bagi kelangsungan hidup generasi penerus.

“Mari kita bersama-sama merawat pohon-pohon yang kita tanam hari ini, semoga apa yang kita lakukan saat menjadi amal ibadah,” tutur Kapten Mulyadi.

Nampak hadir dalam giat penanaman pohon, Kepala Cabang Dinas Kehutanan Ahmad Subagja, S.Hut., Kasi TNGC, San Andre S.Hut., Camat Cigugur, Bagja Gumilar, para Danramil jajaran Kodim 0615/Kuningan, Kapolsek Cigugur, AKP Maman, Pelajar SMKN 2 Kuningan, dan Perwakilan Babinsa dari tiap Koramil jajaran Kodim 0615/Kuningan(Rois)