Kuningan,itorkeruh.com- RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Linggarjati Kuningan bekerjasama dengan RS Cicendo Bandung menggelar Bakti Sosial Operasi Katarak sekaligus peresmian Klinik Baru, RSUD Linggarjati di Desa Bandorasawetan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Demikian disampaikan Direktur RSUD Linggarjati dr H. Edi Martono, MARS melalui dr Toni saat diwawancarai, melalui selulernya, Jumat (22/10/2021). Bakti sosial operasi katarak ini kata dr Toni diikuti oleh 34 pasien.

Sementara itu, Bupati Acep Purnama saat peresmian menyampaikan terima kasih kepada Bagian Opthamologi Komunitas Rumah Sakit Cicendo Bandung yang telah bekerjasama dengan RSUD Linggajati, dalam kegiatan ini, sehingga kata dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat Kuningan untuk meningkatkan derajat kesehatan pada mata.

“Semoga kerjasama ini akan berlangsung dalam jangka panjang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat kabupaten Kuningan. Saya sangat mengapresiasi seluruh jajaran manajemen dan tenaga medis di RSUD Linggajati, atas dibukanya klinik baru. Semoga dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kuningan dan sekitarnya,” tuturnya.

Seiring perkembangan zaman dan meningkatnya penggunaan sistem informasi dan teknologi (Iptek), RSUD Linggajati agar dapat memberikan akses kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi dan pelayanan di RSUD Linggajati.

Lebih lanjut Acep mengajak jajaran manajemen dan rekan sejawat di bidang kesehatan serta seluruh karyawan RSUD Linggajati, mari kita tingkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat dengan lebih optimal lagi, agar RSUD Linggarjati menjadi lebih kompetitif .

Sementara itu, selepas peresmian Bupati H Acep Purnama bersama rombongan monitoring acara pelaksanaan Bakti Sosial Operasi Katarak, yang diikuti 34 pasien. (Wan's)