Bandung,itorkeruh.com-PROGRES Pembangunan Pasar Tagog Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah berjalan hampir 60% dan diharapkan bisa selesai lebih cepat dari target.

Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hengki Kurniawan saat meninjau lokasi pembangunan Pasar Tagog Padalarang, Rabu (01/09/2021).

Turut hadir dalam peninjauan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Ricky Riyadi, Kepala Satpol PP Asep Sehabudin, Camat Padalarang Dudi Supriadi, dan juga perwakilan PT Bangunbina Persada (BP) selaku pihak pengembang

“Hari ini kami meninjau pembangunan Pasar Tagog Padalarang, Alhamdulillah berdasarkan laporan dan melihat langsung, sudah tercapai hampir 60%”, ujar Hengki kepada awak media.

Hengki berharap tahun depan pembangunan bisa selesai sesuai target di bulan Maret 2022 atau mungkin bisa lebih cepat dari target yang ditentukan.

“Mudah-mudahan bisa lebih cepat selesai, sehingga pada bulan suci Ramadhan tahun depan nanti para pedagang sudah bisa berjualan,” ungkapnya.

Ditambahkan Hengki, dirinya juga sudah meminta kepada pihak pengembang agar dilantai atas dibuatkan untuk Bioskop.

“Beberapa bulan yang lalu saya usulkan ke pihak pengembang di lantai atas di kasih bioskop dan Alhamdulillah disetujui”

Jika fasilitas bioskop bisa disiapkan, Hengki berharap Pasar Tagog Padalarang nantinya bisa menjadi lokasi One Stop Entertainment (tempat hiburan di satu lokasi).

“Jadi One Stop Entertaiment, untuk ibunya yang ke pasar, anaknya bisa bermain, kemudian yang remaja-remaja juga bisa nonton bioskop. Doakan semua bisa berjalan lancar”, harapnya.

Sementara Kadisperindag KBB Ricky Riyadi yang menyebut pembangunan Pasar Tagog akan bisa selesai sesuai target.

“Sejauh ini pembangunan sudah berjalan sekitar 56% berdasarkan penghitungan konsultan pengawas, Insya Allah di bulan Ramadhan bisa selesai dan bisa digunakan sesuai rencana. Mohon doa dari masyarakat”, pungkasnya.(Kiki)