Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga







Purwakarta,itorkeruh.com- Dalam rangka mewujudkan disiplin penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas). Kepolisian Republik Indonesia bakal menggelar Operasi Patuh Lodaya 2021 secara serentak di seluruh wilayah Jawa Barat mulai Senin, 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang.


Agenda tersebut ditindaklanjuti oleh jajaran Polres Purwakarta dengan menggelar apel personel gabungan operasi tersebut. Dalam apel personel di Lapangan Mapolres, Senin (20/9), Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto melakukan penyematan pita operasi kepada perwakilan personel Polisi Lalulintas, Polisi Militer, Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP.


"Pelaksanaan fokus dalam upaya penanganan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti penegakan protokol kesehatan dilaksanakan dengan pembubaran kerumunan, bagi-bagi masker, kampanye 3M, patroli skala besar," kata Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto.


Kapolres menekankan, dengan mengedepankan fungsi lalulintas dengan penekanan peran aktif masing-masing personel satuan tugas (satgas) untuk menindak pelanggaran khususnya yang berpotensi penyebab kecelakaan.


"Selain menargetkan turunnya angka kecelakaan, Oprasi Patuh Lodaya 2021 ini juga kami mengimbau kepada anggota yang terlibat untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri," ujarnya.


Sementara, Kepala satuan lalulintas Polres Purwakarta, AKP Toto Herman Permana, mengatakan selain menindak pelanggar lalu lintas, Operasi Patuh Lodaya 2021 ini juga menyasar pelanggar protokol kesehatan.


"Jadi untuk Operasi Patuh Lodaya 2021 ini sebenarnya tujuannya ada dua. Tujuan pertama meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas. Kedua ialah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," kata Toto.


Dia menambahkan, dengan mengedepankan fungsi lalu lintas dengan penekanan peran aktif masing-masing personel satuan tugas (satgas) untuk menindak pelanggaran khususnya yang berpotensi penyebab kecelakaan.


"Kegiatan ini diharapkan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Purwakarta menurun. Terpenting adalah kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas semakin meningkat , dan upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dapat membuahkan hasil," ujarnya.


AKP Toto juga mengimbau pengendara mematuhi peraturan lalu lintas dan mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. "Kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalulintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan kamseltibcarlantas. Mari lindungi diri dan keluarga," demikian ucapnya(jpn)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
close
Banner iklan disini