Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga





 

PURWAKARTA, Itorkeruh.com- calon kepala desa( Cakades) Sukajaya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, diduga menggunakan ijazah palsu.

Beberapa warga yang melaporkan menyebut, ijazah diduga digunakan untuk pelengkap administrasi dalam pencalonan calon kepala desa Cakades 2021 ini.

Menurut  warga berinisial A mengatakan, laporan memang berkaitan dengan pelaksanaan Cakades yang mensyaratkan peserta menyerahkan ijazah.

Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta, Purwanto mengatakan, ijazah cakades tersebut tidak teregister, bahkan panitia tau sudah disebutkan di surat itu.

“Saya sudah cape soal itu-itu lagi, dan panitia pun tau,” kata Purwanto, saat di wawancara soal ijazah palsu. Kamis (9/9/2021).

Namun itu, Disdik Purwakarta mengeluarkan surat Hasil Penelusuran Akhir ke Absahan Ijazah inisial NH tersebut yang mencalonkan kepala desa di Desa Sukajaya.

“Jadi tidak usah lagi pagil PKBM karena tidak terdaptar dan tidak teregister di Disdik,” ucap Purwanto.

Menurutnya, boleh-boleh saja kalau ada yang mau melaporkan itu haknya mereka, sementara, Disdik sudah mengeluarkan surat yang memastikan jika ijazah Cakades tidak terdaftar. (Rsd)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
close
Banner iklan disini