Bandung,itorkeruh.com-PELAKSANAAN program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang diselenggarakan dikecamatan Gununghalu Kabupaten Bandung Barat dibuka langsung Plt Bupati KBB Hengki Kurniawan,secara Virtual di Gedung Utama Lantai III Komplek pemkab Bandung Barat, Kamis ( 29/07/2021).

Turut hadir dalam sesempatanya, Danrem 062/ Tarumanegara Kol, Inf Muhammad Muchidin,S.Sos. perwakilan dari Polres Cimahi dan beberapa pejabat Pemkab Bandung Barat.

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat sangat mengaprsiasi kepada seluruh, khususnya masyarakat Gununghalu dan TNI yang telah berperan aktif, bersinergi dengan pemerintah untuk mensukseskan kegiatan BSMSS.

Kegiatan BSMSS merupakan sarana dan wadah yang efektif untuk membangun kretifitas, emosiaonal antara masyarakat, pemerintah daerah dan TNI, Bentuk kemanunggalan dalam melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik yang diarahkan untuk mendinamisasikan pertumbuhan desa, terutama sarana yang langsung bersentuhan kebutuhan masyarakat, ” Hal itu diungkapkan Plt Bupati KBB Hengki Kurniawan seusai membuka BSMSS secara Virtual.

TODY1Ia mengajak seluruh elemen masyarakat dan para prajurit TNI dengan semboyannya Siliwangi adalah Rakyat Jawa Barat, dan Rakyat Jawa Barat adalah Siliwangi, ini merupakan Slogan secara emoiriks Yang terbukti, dimana mereka (TNI) menunjukan bagai mana hidup dengan masyarakat,”terangnya.

” BSMSS sarana untuk memupuk dsn menumbuhkembangkan persatuan, Solidaritas Sosial, Kekompakan dan Keterpaduan semangat Gotong-royong antara TNI, dan warga masyarakat desa dalam mengatasi berbagai masalah” imbuhnya.

Ditempat yang sama Dandim 0609 Cimahi Letkol. Kav. Tody Wahyudi ST. menyampaikan, Kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), salah satu tujuan untuk memberikan motivasi dan sekaligus stimulant kepada masyarakat, Melalui program BSMSS diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga untuk memangfaatkan berbagai potensi dan Sumber Daya yang dimiliki, yang pada akhirnya akan berdampak positif dalam penyadaran dan pemberdayaan kepada masyarakat,”terangnya.

Kegiatan BSMSS yang dilaksanakan dikecamatan Gununghalu sekarang ini lanjut Dandim 0609, Bahwa kita akan melaksanakan peningkatan jalan dengan panjang 800 Meter dengan lebar 2 meter, yang saat ini Jalanya sudah ada tapi kondisinya cukup memprihatinkan, untuk itu kita akan perbaiki, dengan menurunkan anghota TNI 25 orang, untuk kegiatan teknis kita sudah menggandeng beberapa OPD,” imbuhnya.

Selain pembangunan fisik TNI, menggandeng Dinas terkain melaksanakan sosialisasi penyuluhan bagai mana cara beternak, dan bertani yang baik, termasuk memberukan penyuluhan program KB kita coba sosialisasikan,

“Kita harapkan secara fisik maupun non fisik masyarakat bisa menikmati hasil dari kegiatan kita ini, TNI berupa memberikan yang terbaik bagi rakyat” pungkasnya.(Kiki)